JAYAPURA (PT) – Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua ke 38 dipusatkan di Aula Elsama Numberi SPN Jayapura, Rabu (9/5/2018).

Kegiatan dihadiri langsung yang Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Ira Boy Rafli Amar, MH kemudian Ketua Pembina Bhayangkari Daerah Papua yang juga Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH.

Ketua Umum Bhayangkari Pusat dalam sambutannya yang di bacakan Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Ira Boy Rafli Amar mengatakan, diusia yang ke 38 ini dirinya mengajak marilah sejenak melihat kebelakang pada awal terbentuknya Yayasan Kemala Bhayangkari yang dilandasi adanya rasa tanggungjawab, rasa persaudaraan dan kesatuan sehingga pada 38 tahun yang lalu atas prakarsa ibu Widodo Budidarmo selaku Ketua Umum Bhayangkari pada waktu itu telah mencetuskan pembentukan ide membentuk “Yayasan”.

Kemudian dilanjutkan dengan Alm. Ibu Poppy Awaluddin Djamin dengan mendaftarkan akte pendirian yayasan ke notaris sehingga terbentuklah “Yayasan Kemala Bhayangkari”.

Iapun berpesan kepada para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Se-Daerah Papua di semua tingkat kepengurusan agar dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari hendaknya memperhatikan yaitu Yayasan Kemala Bhayangkari harus terus melakukan upaya perbaikan, pembenahan dan penguatan organisasi secara terus-menerus di antaranya menajemen pengelolaan yayasan, baik pada aspek anggaran, aset, maupun sarana dan prasarana.

“Dalam rangka peningkatan kualitas peserta didik, agar di laksanakan proses rekrutmen dan kaderisasi tenaga pendidik secara selektif, perbaikan kurikulum dan kualitas pengajaran, serta jalin kerjasama dan hubungan yang harmonis dgn lembaga pendidikan lainnya melalui pelaksanaan studi banding atau pelatihan kerjasama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH mengatakan, tentunya dirinya ikut bersyukur, karena HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua saat ini dilaksanakan dengan penuh suka cita.

“Tadi telah disampaikan oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Papua telah banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Papua dalam rangka HUT YKB ke 38 tahun 2018 ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengakui bahwa semenjak berada di Papua ini telah mengikuti HUT Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Papua sudah 2 kali.

“Saya kira ini merupakan suatu kesukuran bagi kita semuanya. Karakter ke Indonesiaan itu juga adalah karakter menghormati apa yg telah dilakukan oleh para leluhur kita yaitu para pahlawan yang telah memperjuangkan negara kita (bangsa Indonesia). Pendidikan di dunia Kemala Bhayangkari daerah mampu berkompetisi dengan dunia pendidikan lainnya, ini merupakan kebanggaan bagi bhayngakri dan perlu di tingkatkan lagi,” imbuhnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY