JAYAPURA (PT) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Pelayanan KB (DP2APKB) Kota Jayapura mengelar Sosialisasi Kesetaraan dan Keadilan Gender di Aula SMKN 3 Kotaraja, Selasa (15/5/2018).

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan, berbagai upaya sedang dilakukan Pemkot Jayapura dalam membangun kesadaran gender di lingkungan aparat pemerintah maupun swasta dimana salah satunya yaitu dengan diselengarakanya acara sosialisasi kesetaraan gender ini.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat membuka wawasan semua warga untuk lebih memahami arti dan pentingnya kesetaraan gender.

“Dengan demikian percepatan kesetaraan dan keadilan percepatan gender di Kota Jayapura dapat tercapai,” katanya disela-sela membuka sosialisasi.

Diakuinya, ke depan Pemkot Jayapura juga akan melakukan peningkatan kualitas dan peran perempuan dalam pembangunan untuk terwujudnya masyarakat kota yang beriman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Oktovina Mano mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang kesetaraan dan keadilan gender dalam perencaan pengelolaan dana desa guna meningkatkan kualitas ibu dan anak.

“Yang diharapkan dari sosialisasi ini perempuan dan anak dapat memiliki akses dan peluang dari pengolaan dana desa,” pungkasnya. (ri/ai/dm)

LEAVE A REPLY