JAYAPURA (PT) – Ratusan mahasiswa asal Kabupaten Mimika yang melakukan studi di Kota Jayapura menamakan dari Solidaritas Peduli Demokrasi melakukan aksi demo damai di depan Kantor Pos Abepura, Kamis (17/5/2018).

Aksi demo damai tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Dalam aksi demo itu, mahasiswa meminta KPU Papua dan Bawaslu Papua bisa menyelesaikan permasalahan KPU Mimika.

“Kami ingin dan mendesak KPU RI, Bawaslu RI, DKPP dan KPU Papua segera menuntaskan masalah yang terjadi di Mimika,” ungkap salah seorang pendemo.

Selain itu, mahasiswa juga mendesak agar KPU Papua untuk tidak lagi melanjutkan tahapan-tahapan yang sudah dilakukan oleh KPU Mimika dimana akan menimbulkan konflik antar masyarakat.

Pendemo menegaskan bahwa apabila KPU Papua tidak menindaklanjutinya aspirasi mahasiswa tersebut maka pendemo akan terus mendorong keadilan di KPU Papua dan Bawaslu Papua sampai kasus pilkada Mimika tuntas.

Usai menyampaikan aspirasi singkatnya kemudian pendemo bertolak menuju Kantor KPU Papua di Jalan Soa-Sio samping Kantor Gubernur Papua. (ai/dm)

LEAVE A REPLY