SENTANI (PT) – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Jayapura akhirnya berhasil meraih juara umum di iven Kejuaraan Open Turnamen Tenis Meja Bupati Raja Ampat Cup tahun 2018 yang diselenggarakan pada 3-8 Mei 2018.

Kejuaraan Open Turnamen Bupati Raja Ampat ini diikuti oleh 12 kabupaten yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Juara umum yang diraih para petenis asal Bumi Khenambay Umbay setelah memperoleh sebanyak 3 medali emas dan dua perunggu.

Manager Tenis Meja Kabupaten Jayapura, Saharuddin, SH mengungkapkan, pihaknya mempunyai harapan besar dengan juara umum yang didapatkan para atltet tersebut.

“Tentunya kami berharap, tenis meja nantinya mampu bersaing dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2020 nanti, untuk bisa meraih emas. Oleh karena itu, saat ini dan kedepannya kita akan terus melatih dan membina mereka agar kemampuan mereka terus mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Menurutnya, prestasi yang didapatkan oleh para petenis semuanya itu berkat dorongan, dukungan dan juga kepedulian Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi.

Atas dukungan doa tersebut sehingga Kabupaten Jayapura bisa meraih juara umum sebanyak 2 kali secara berturut-turut ditingkat provinsi.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Jayapura yang terus mendukung para petenis meja dalam mengikuti turnamen baik ditingkat kabupaten maupun provinsi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PTMSI Kabupaten Jayapura, Ruddy Bukanaung mengakui memberikan apresiasi kepada semua atlet yang telah mengambil bagian dalam Open Turnamen Tenis Meja Bupati Raja Ampat, terutama kepada peraih medali emas dan perunggu yang telah memposisikan Kabupaten Jayapura sebagai juara umum.

“Tentunya selaku pengurus PTMSI Kabupaten Jayapura, saya melihat banyak kemajuan yang sudah terjadi dalam pembinaan atlet tenis meja Kabupaten Jayapura. Sehingga kedepannya, ini perlu mendapat dukung penuh dari semua pihak, terutama untuk sektor ganda putra, regu putra dan veteran putra harus terus didorong,” terangnya.

Senada dengan itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si yang diwakilkan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan, pihaknya selaku pembina olahraga di Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus PTMSI Kabupaten Jayapura, Manager dan para atlet tenis meja.

“Hari ini kita lakukan penyambutan pengurus dan para atlet di Bandara Sentani sebagai bentuk apreasiasi kami atas juara umum yang diraih oleh PTMSI Kabupaten Jayapura,” imbuhnya.

“Yang jelas Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajaran pemerintahan serta masyarakat mengucapkan terimakasih atas prestasi yang luar biasa ini. Kiranya apa yang sudah didapatkan saat ini terus ditingkatkan agar kelak mampu mengharumkan nama Kabupaten Jayapura ditingkat provinsi, nasional dan juga internasional,” sambungnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY