SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, pemerintah daerah akan selalu menopang segala bentuk kegiatan keagamaan di Kabupaten Jayapura.

Demikian diungkapkan Bupati Mathius didampingi Kepala Distrik Sentani, Alfons Awoitauw, S.IP saat acara peletakan batu pertama pembangunan pagar halaman Gedung Gereja GIDI Jemaat Getsemani, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Jumat (18/5/2018).

Bupati mengharapkan bahwa dalam proses pembangunan pagar halaman gereja perlu adanya keterlibatan warga jemaat karena dari sinilah nantinya iman sebagai warga jemaat akan diukur dan dibuktikan.

“Jadi, kita harus kompak dan bersatu agar pekerjaan ini dapat terselesaikan tepat waktu,” harapnya.

Menurut Bupati Mathius, pembangunan pagar gereja ini merupakan dinamika jemaat agar tempat ibadahnya bisa lebih bagus lagi.

“Nah, untuk itu kita dari pemerintah hadir disini dalam rangka mencoba memberikan support dan dukungan,” jelasnya.

Dirinya juga kembali mengatakan bahwa untuk membangun sesuatu itu tidaklah mudah, kemudian ditambah keterbatasan yang dirasakan pemerintah cukup besar.

“Jadi, apa yang bisa kita bantu maka kita bantu. Kalau dengan kehadiran begini, sekaligus kita bicara mengenai kedamaian, bicara mengenai toleransi dan kebaikan-kebaikan yang harus terus dilakukan di daerah ini. Sebab itulah tujuan pemerintah dalam situasi-situasi seperti ini untuk bisa terus menjaga daerah ini tetap aman, terkendali dan damai,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY