JAYAPURA (PT) – Dalam rangka bulan ramadhan, Pemerintah Kota Jayapura melakukan Safari Ramadhan ke beberapa masjid di Kota Jayapura.

Kali ini, Pemkot Jayapura melakukan safari ramadhan di Masjid Asy-Syifa yang terletak di dalam kawasan Rumah Sakit Marthen Indey Aryoko, Distrik Jayapura Utara, Rabu (23/5/2018).

Selain melakukan safari ramadhan, Pemkot juga menyerahkan bantuan kepada pihak masjid sekaligus melakukan buka puasa bersama.

Kepala Rumah Sakit Marten Indey, Kolonel CKM, Dr. Sony Endro menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wali Kota beserta Wakil Wali Kota meskipun kondisi masjid belum 100 persen rampung di selesaikan.

“Kita bersyukukur dengan kapasitas bangunan masjid seperti ini dapat menampung begitu banyak jamaah dan kini hadir orang nomor satu di Kota Jayapura,” ungkapnya.

Dirinya mengakui bahwa dalam pembangunan masjid masih ada beberapa kendala yang masih belum di selesaikan namun itu tidak dipersoalkan, karena sholat itu tergantung niat seseorang.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomy Mano, MM mengatakan, dalam Safari Ramadhan yang merupakan program pemerintah yang dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan dan kegiatan ini sebagai wujud silahturrahmi sesama umat beragama.

Diakuinya, dalam Safari ramadhan tahun 2018 ini merupakan tahun ke tujuh selama masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Jayapura.

“Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini sebagai bentuk silahturrahmi antar umat beragama di Kota Jayapura untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta memperkokoh persaudaraan antara pemerintah dan warga masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada umat muslim yang berada di wilayah Kota Jayapura untuk tetap terus menjaga silahturrahmi dengan sesasama penganut agama lainnya, dengan tetap mengedepankan kerukunan umat beragama serta saling menghormati dan menghargai antara agama satu dengan yang lainnya. (ri/dm)

LEAVE A REPLY