JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM meresmikan lapangan volly Lapas Abepura, Rabu (24/5/2018).

Wali Kota mengatakan, Pemkot Jayapura melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura memberikan sumbangsinya kepada warga binaan Lapas Klas II Abepura sebuah lapangan volly yang telah melalui tahap pengrehapan.

Wali Kota Jayapura mengharapkan agar lapangan volly dan fasilitas olahraga yang diberikan berupa bola volly dan net, bola futsal dan kostum olahraga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menjaga kebugaran dan tubuh yang kuat serta tetap sehat.

“Kami siap untuk menerima warga binaan Lapas yang nantinya akan kembali ke masyarakat diwilayah tinggalnya masing-masing,” terang Wali Kota.

Ia juga meminta supaya kerjasama antar Pemkot Jayapura dengan Lapas Klas II Abepura dapat terus dilanjutkan.

“Bukan saja Dinas Pemuda dan Olahraga yang memberikan sumbangsih tapi Dinas Kesehatan Kota Jayapura juga dapat melakukan kerjasama seperti memeriksa TBC, HIV/AIDS serta pemberian obat-obatan secara gratis kepada warga binaan,” katanya.

Selain itu, jika ada lahan atau lokasi didalam Lapas, maka pihaknya berjanji untuk melakukan pengeboran atau pengadaan air bersih di Lapas.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, kegiatan rehab lapangan volly serta bantuan peralatan olahraga yang diberikan bertujuan sebagai sarana olahraga dalam mengembangkan minat bakat para warga binaan dan menjaga kesehatan jasmaninya.

Rocky juga berharap kedepannya kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan. (ri/dm)

LEAVE A REPLY