Emus : Isu Itu Tidak Benar

JAYAPURA (PT) – Beredarnya isu bahkan sudah dalam bentuk undangan tentang pelantikan Bupati Tolikara dan Bupati Lanny Jaya yang belakangan ini viral di media sosial dinilai upaya oknum tertentu untuk mengacaukan situasi.

Terkait dengan itu, salah satu Anggota DPR Papua dari daerah pemilihan Pegunungan, Emus Gwijangge mengatakan bahwa isu pergantian Bupati Tolikara dan Lanny Jaya yang saat ini lagi viral,  tidak benar.

Menurut Emus, isu ini seakan sengaja disebarkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk memperkeruh situasi dan terkesan ingin menghambat pelaksanaan Pilgub Papua.

“Menteri Dalam Negeri itu hanya satu, hanya Tjahjo Kumolo dan beliau yang menandatangani SK untuk Bupati Tolikara dan Lanny Jaya. Jadi isu itu tidak benar,” tegas Emus kepada Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/5/2018).

Emus mengakui bahwa sampai saat ini memang pihaknya sendiri belum mengetahui siapa yang menyebarkan isu tersebut. Namun ia meminta masyarakat tidak terpencing dengan isu itu.

“Kepolisian perlu mencari tahu dan menangkap penyebar isu tersebut karena bisa mengacaukan situasi lebih khusus di dua kabupaten tersebut,” kata Emus.

“Ini dibangun oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Saya harap masyarakat Tolikara dan Lanny tidak perlu menanggapi isu ini,” harapnya.

Emus menambahkan, masalah politik sudah selesai dan kini saatnya bergandeng tangan membangun daerah dan harus merangkul semua pihak.

“Kalah dan menang dalam persaingan politik itu sudah biasa. Ibarat bermain sepak bola, hanya ada satu pemenang. Tidak mungkin dua,” tandas Emus. (ara/dm)

LEAVE A REPLY