JAYAPURA (PT) – Laga big match akan tersaji pada pekan ke 10 Liga I 2018 antara Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (6/5/2018) malam.

Sebagai tuan rumah, Persija menatap laga di depan publik sendiri dengan catatan kurang apik. Mereka tak pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir secara beruntun.

Di kompetisi AFC mereka kalah dua kali dari wakil Singapura Home United, dalam dua di Liga 1 2018 dari Persela Lamongan dan Madura United.

Kondisi tim asal ibukota Jakarta tersebut akan dimanfaatkan oleh Boaz Solossa dkk untuk meraih kemenangan tandang perdana. Sebab, kemenangan akan memperkokoh Persipura sebagai penguasa klasemen sementara Liga I.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengaku, Persija sebagai tim yang bagus, tetapi kemenangan menjadi targetnya.

“Kita hormati semua tim, Persija tim dengan materi pemain yang sangat baik,” katanya.

Menurut Butler, timnya sudah berlatih keras untuk menghadapi Persija. Namun, ia minta kepada pemain untuk tidak melihat hasil yang dicapai tim lawan. Tetapi tetap fokus menatap setiap laga.

Ditanya Persipura belum bisa meraih kemanangan tandang, Butler mengaku, pemainnya sudah bekerja keras dengan meraih hasil imbang di kandang Barito Putra dan Sriwijaya FC.

Dan tentu sudah sangat siap untuk menghadapi Persija.

“Kami juga ingin meraih tiga poin,” imbuhnya.

Ya, dari empat laga tandang yang sudah dimainkan pada musim ini, Persipura belum pernah meraih kemenangan.

“Wajar bila kita ingin memecahkan tren tersebut saat bermain di markas Persija,” ujarnya.

Butler menambahkan, dua pemain muda Persipura, Gunansar Mandowen dan Rivaldo Todd Fere tidak bisa main karena mendapat panggilan Timnas TC di Jogjakarta.
Namun, masih banyak pemain muda Persipura yang akan menggantikan posisi mereka.

“Kami sudah siap melawan Persija. Mereka dipenuhi beberapa pemain bagus, tapi kami sudah pikirkan itu. Kami sudah siap melawan mereka,” beber Butler.

Sementara itu, striker Persipura Jayapura, Marcel Sacramento mengaku pertadingan kedua tim akan berlangsung ketat.

“Ya, saya lihat game akan yang cukup panas atmosfernya,” kata Marcel.

Pemain asal Brasil yang sudah mencetak 6 gol itu berharap, pada pertandingan nanti, semua pemain Persipura akan bermain dengan kekuatan 100 persen, sehingga misi kita untuk meraih poin bisa terwujud,” ucapnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY