JAYAPURA (PT) – Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo direncanakan bakal melantik Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Drs. Nicholaus Wenda, M.Si sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Puncak.

Pelantikan rencananya digelar di Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak, Kamis (31/5/2018).

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, SE, MM mengatakan, Penjabat Gubernur Soedarmo yang akan melantik Kepala BKD Papua, Nicholaus Wenda sebagai Penjabat Bupati Puncak.

Diakuinya bahwa sebenarnya pelantikan dapat dilaksanakan pada awal pekan ini, namun Gubernur Soedarmo diundang Presiden Jokowi sehingga baru bisa melantik pada Kamis 31 Mei 2018.

“Tentunya kita semua berharap kondisi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Dia pun mengimbau masyarakat Kabupaten Puncak agar dapat menerima keputusan Mendagri yang telah menunjuk Nicholaus Wenda sebagai Penjabat Bupati Puncak.

“Kita juga harapakan dengan kondisi ini, seluruh ASN maupun Forkompinda dapat menciptakan keamanan, menjaga kenyamanan serta ketertiban di Kabupaten Puncak. Dengan demikian Pilkada Bupati di Puncak maupun Pemilihan Gubernur, bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY