Pesan Sekda saat Hadiri Acara Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Baiturrahim

JAYAPURA (PT) – Sekretaris Daerah, Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah di Masjid Raya Baiturrahim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Jayapura, Jumat (1/6/2018) malam.

Hery Dosinaen mengajak seluruh umat muslim yang ada di Papua untuk meningkatkan pemahaman dan mengamalkan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin seluruh umat muslim di Papua membaca, menghafal, menghayati dan mengamalkan apa yang diamatkan dalam kitab suci Al Qur’an,” katanya.

Melihat beberapa peristiwa yang mengurangi rasa persatuan dan kesatuan, keanekaragaman serta Bhineka Tunggal Ika di Indonesia, dirinya mengajak seluruh umat beragama di Papua untuk tetap menjunjung
tinggi toleransi.

“Semua umat beragama di Papua masih tetap menjunjung tinggi toleransi. Belajarlah toleransi di tanah Papua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada umat muslim yang sampai hari ini masih tetap menjaga keharmonisan, toleransi dan kedamaian di Papua.

Apalagi kata ia, pemerintah sampai hari ini tetap memberikan perhatian serius kepada seluruh lembaga keagamaan.

“Perhatian pemerintah begitu besar terhadap keagamaan, baik berupa bantuan-bantuan yang begitu penting, termasuk pembangunan rumah ibadah di Papua,” katanya.

Terkait pembangunan Masjid Raya Baiturrahim, Sekda Hery Dosinaen meminta pengurus masjid untuk selalu berkomunikasi dengan pemerintah guna melihat kelanjutan pembangunan, dalam rangka meningkatkan keimananan dan kerohanian umat.

“Mari sama-sama bergandengan tangan membangun Papua tanah damai, dengan tetap saling mengingatkan satu sama lain,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY