JAYAPURA (PT) – Pemerintah Daerah Kabupaten Lany Jaya, dalam hal ini Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE, MM mengapresiasi Polri melalui Tim Binmas Nokennya dalam program-program yang bertujuan untuk membangun perekonian masyarakat Papua.

Bupati Lany Jaya, Befa Yigibalom, SE, MM menyampaikan bahwa Polri melalui Tim Binmas Nokenya terlihat telah turun langsung ke lapangan dan menyentuh dengan masyarakat dengan tujuan untuk memandirikan masyarakat Papua dalam perekonomian yang mandiri.

“Pemkab Lanny Jaya akan siap mendukung Polri karena program-programnya melalui Tim Binmas Nokennya sangat sejalan dengan visi dan misi Pemkab Lanny Jaya,” ungkap Bupati Befa di kediamannya di Tiom.

Dikatakan, dengan melihat hasil dari perkebunan kopi Torabika dan juga peternakan babi di Kabupaten Lanny Jaya yang dilaksanakan oleh Tim Binmas Noken Polri, pihaknya berharap masyarakat Lanny Jaya harus sungguh-sungguh melaksanakan program Binmas Noken Polri dimaksud karena akan mendongkrak perekonomian masyarakat sendiri.

“Saya akan memerintahkan dinas terkait untuk mengerahkan segala kekuatannya membantu Polri dalam hal Satgas Binmas Noken untuk memberdayakan masyarakat Lanny Jaya. Potensi kami banyak sehingga bisa dapat menghasilkan petani-petani dan peternak orang asli Papua yang bisa bersaing dengan darah lain di Indonesia,” kata Bupati Befa

Befa menuturkan, perkebunan kopi Torabika di Kabupaten Lanny Jaya sejak dulu sudah ada, namun karena masyarakat belum paham tahapan-tahapan penanamannya hingga panen sehingga membuat penghasilan kopi banyak mengalami penurunan.

“Untuk itu, saya mengapresiasi kepolisian melalui Tim Binmas Noken karena telah sejalan dengan kami pemerintah daerah untuk memberdayakan masyarakat sehingga mereka bisa mandiri,” tandas Bupati Befa. (jul/dm)

LEAVE A REPLY