JAYAPURA (PT) – Manejem PT Freeport Indonesia berharap Presiden Joko Widodo dapat berkunjung ke Mimika dan bisa meresmikan pembangunan Mimika Sport Complex yang sudah rampung pembangunannya yang peruntukannya untuk PON XX tahun 2020.

Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan, MSC berdiri megah dilahan seluas 25 hektar di Kabupaten Mimika.

Bahkan ada beberapa venue, seperti arena olahraga bulu tangkis, basket dan atletik.

Menurutnya, Freeport juga saat ini sedang melakukan pengadaan fasilitas sarana pendukung lainnya.

Oleh karena itu, fasilitas di MSC belum bisa digunakan atlet Papua untuk latihan.

“Kita ingin diresmikan dulu, baru bisa dipakai. Inilah persembahan Freeport untuk Papua. Dengan adanya fasilitas yang memadai ini bisa mendukung kesiapan atlet-atlet Papua menuju PON XX tahun 2020,” kata Riza.

Riza mengaku, tidak hanya stadion untuk even olahraga, di dalam komplek MSC juga terdapat asrama untuk atlet yang memiliki kapasitas 100 orang.

Dengan demikian, Riza berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk bisa melobi kepada Presiden Jokowi maupun Menteri Pemuda dan Olahraga untuk dapat meresmikan MSC dalam waktu dekat.

“Kita ingin Presiden Jokowi yang meresmikannya namun kalau Presiden banyak agenda maka Menpora juga diharapkan bisa mewakili Presiden. Kita ingin bantuan dari Pemprov Papua untuk melobi ke pusat,” pungkasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY