JAYAPURA (PT) – Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Papua siap mendukung arus mudik Lebaran 2018 ini.

Oleh karena itu, Pj. Gubernur meminta kepada instansi terkait khususnya Dinas Perhubungan Provinsi Papua agar dapat mendukung kelancaran arus mudik pada perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Dinas perhubungan dapat berkoordinasi dengan instansi terkait agar pegawai dan masyarakat yang akan pulang kampung berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Soedarmo meminta kepada masyarakat yang akan mudik lebaran agar menjaga keamanan terutama dalam menggunakan kendaraan baik kapal laut maupun roda dua maupun roda empat.

Sebab, menurutnya bahwa biasanya saat mendekati hari libur panjang penumpang melebihi dari kapasitas yang ada.

“Tolong dilihat hal ini, jika ada kedapatan maka laporkan kepada aparat keamanan. kalau pengelola angkutan memaksakan bagi penumpang melebihi kapasitas yang ada,” terangnya.

Untuk itu, Soedarmo berharap Dishub Papua dapat mengecek tranportasi menjalang libur Idul Fitri.

“Inilah fungsinya Dinas Perhubungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada Dinas Kesehatan dalam menyiapkan pos pelayanan kesehatan maupun ambulance untuk antisipasi bagi masyarakat yang dimungkinkan memerlukan pertolongan,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY