JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mengevaluasi program kerja setiap DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Kota Se-Papua, maka DPD Partai Demokrat Provinsi Papua siap menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sebelum masa tenang menghadapi Pilgub Papua.

“Rencana Rakerda aka digelar pada 10-11 Juni 2018 di Hotel Aston Jayapura,“ kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Befa Jigibalom didampingi sejumlah petinggi Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir, Jus Jefry Kaunang, Maria Duwitau dan Bobirus Yikwa, Jumat (8/6/18).

Befa Yigibalom selaku Ketua Panitia Rakerda menjelaskan, Rakerda ini dalam rangka mengevaluasi program kerja dari setiap DPC kabupaten/kota setelah Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Papua di Biak.

“Ada sejumlah hal yang dievaluasi oleh partai pada semua tingkatan sampai pada Rakerda nanti,“ jelasnya.

Selain itu, Rakerda juga akan membahas pemenangan Pilgub Papua, lantaran Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe adalah calon Gubernur Papua nomor urut 1.

“Jadi, moment itu digunakan untuk mengevaluasi langkah-langkah strategis untuk mengevaluasi baik secara internal maupun bersama koalisi guna memastikan Lukas Enembe-Klemen Tinal kembali terpilih secara mutlak pada Pilgub Papua, 27 Juni 2018,“ terangnya.

Befa juga menambahkan, Rakerda ini akan mengevaluasi atau memberikan petunjuk serta arahan dalam rangka menghadapi Pileg tahun 2019, sehingga semua Ketua, Sekretaris DPC wajib hadir dalam Rakerda tersebut.

“Kami ingin memastikan semua tingkatan menyiapkan diri secara maksimal dalam pileg, baik DPR RI, DPR Papua, DPRD kabupaten/kota hingga Pilpres,“ ucapnya.

Jus Jefry Kaunang mengatakan, jika rakerda ini merupakan perintah AD/ART yang intinya bukan hal mendadak karena menghadapi Pilgub, tetapi ini amanah AD/ART.

“Jadi, setelah terpilihnya kepengurusan di Biak, paling lambat 2 tahun sekali harus melaksanakan rakerda, sehingga sehubungan itu, kami melakukan rakerda,“ ujar Anggota Komisi II DPR Papua ini.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir menambahkan, dalam rakerda ini diikuti oleh 5 pengurus DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat, anggota DPR RI, anggota DPR Papua, anggota DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Demokrat.

“Jadi, anggota DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota dari Partai Demokrat itu sebanyak 108 orang dan 2 orang dari DPR RI. Ditambah dari DPD ada 168 orang, DPP 5 orang. Untuk ketua dan sekretaris DPC dari 29 daerah di Papua total ada 58 yang akan hadiri rakerda,“ tandasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY