JAYAPURA (PT) – Program Tim Bimnas Noken Polri yang kini berada di Kabupaten Mimika dinilai masyarakat sangat bermanfaat menolong meringankan beban dalam mendongkrak ekonomi masyarakat itu sendiri.

Demikian diakui Trainer Komunitas Peternak Ayam Super Kabupaten Mimika, Purnomo saat melakukan program peternakan ayam super yang disponsori oleh Tim Binmas Noken Polri, Jumat, (8/6/2018).

Purnomo pemilik spot ayam kampung super mengatakan bahwa program Binmas Noken Polri ini sangat meringankan beban masyarakat orang asli Papua karena dapat mendongkrak perekonomian keluarga masyarakat.

“Harapan kami semoga dengan kegiatan Binmas Noken Polri ini dapat berjalan dan mendapatkan hasil baik,” ungkapnya.

Sementara Aipda Muhammad Amerado yang juga pemilik ayam kampung super juga mengatakan, untuk saat ini pihaknya melakukan pengembangan ayam kampung super yang mana saat ini sudah berumur 37 hari dengan bobot 6,75 ons.

Bahkan ini sudah menjadi target dan tujuannya tentang apa yang bakal dikembangkan kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat Papua khususnya putra daerah Papua yang ada di Kabupaten Mimika.

“Perternakan ayam super yang dikembangkan ini juga mendapat perhatian dari Pdt. Lukas Hagabal yang merupakan tokoh gereja dari Suku Damal yang berdomisili di Distrik Kwamki Narama juga Kepala Suku Damal,” terang Aipda Muhammad Amerado.

Iapun berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Mimika dapat memahami cara beternak ayam super yang baik sehingga dapat memperbaiki ekonomi masyarakat Papua. (jul/dm)

LEAVE A REPLY