JAYAPURA (PT) РKetua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo, SE, M, Si menegaskan, pihaknya siap menargetkan 10 kursi dari 30 kursi di legislatif Tolikara pada pemilihan calon legislatif (Pileg) tahun 2019-2024 mendatang.

“Kami optimis untuk awal ini 10 kursi dari 30 kursi DPRD Tolikara. Tapi kalau para caleg kerja bagus maka tidak menutupkemungkinan bisa dapat lebih bahkan bisa sapu bersih 30 kursi,” kata Usman Wanimbo.

Dikatakan, meskipun target yang sudah ditentukan ini akan diraih namun demi keadilan dan sebagai bentuk penghargaan untuk partai lain, maka jatah untuk partai lainnya juga akan diberikan untuk keterwakilan minimal satu kursi di DPRD Tolikara.

“Kalau pun mau lebih dari itu, tergantung kekuatan politik partai masing-masing dan kadernya. Apakah mendapat kepercayaan masyarakat atau tidak,” terang Usman.

Diakui Usman yang juga Bupati Tolikara bahwa Partai Demokrat Tolikara memiliki tiga kursi di DPRD, dua utusan di DPR Papua, dan dua anggota DPR RI Partai Demokrat dari Dapil Papua yang juga merupakan keterwakilan Dapil IV di antaranya Tolikara.

Sementara itu, salah satu kader DPC Demokrat Tolikara yang kini duduk di DPR Papua, Orgenes Wanimbo juga mengaku optimis bahwa target perolehan jumlah kursi tersebut bisa dicapai.

“Kami optimis karena pemimpin partai kami sudah menyiapkan kader yang luar biasa dan siap bertarung,” katanya.

Ditambah lagi, lanjut Orgenes bahwa dua anggota DPR RI dari Dapil Papua partai Demokrat periode kini memiliki basis suara dari Tolikara.

“Dari Tolikara untuk kursi DPR Papua, kami target empat kursi. Itu harga mati,”¬†pungkasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY