JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mencari bibit-bibit atlet olahraga Basket, Sport Street Club (SSC) salah satu club Basket ternama di Kota Jayapura menggelar turnamen Basket yang diselenggarakan di Lapangan Basket SGO dan GOR Jayapura mulai dari 16-22 Juni 2018.

Pelatih Basket Street, Kris Edy Malimongan mengatakan, turnamen Basket ini dilaksanakan guna mencari bibit atlet yang mempunyai kemampuan dalam bermain Basket untuk ikut pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada 1 Agustus 20188.

“Turnamen ini juga sekaligus mencari bibit untuk persiapan PON XX tahun 2020 di Papua,” katanya kepada Papua Today, Selasa (19/6/2018).

Kris Edy Malimongan yang juga Kordinator Bidang Pembinaan dan Prestasi Perbasi Kota Jayapura mengakui, pihaknya selaku pengurus sangat mensuport kegiatan ini.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pemain untuk bermain sportif dan menunjukkan skill bermain sehingga bisa masuk dalam kategori untuk persiapan Kejurda Basket pada Agustus mendatang.

Ia menjelaskan, dalam turnamen ini tahapan yang dilakukan yakni pertandingan dengan kelompok usia 20 tahun berdasarkan acuan dari PB PON Kota Jayapura.

Dimana atlet yang bermain di PON XX itu adalah kelahiran 1998.

“Harapan saya sebagai Ketua Kordinator Bidang Pembinaan dan Prestasi Perbasi Kota Jayapura bahwa Kota Jayapura harus banyak memberikan kontribusi PON 2020 khususnya cabang olaraga bola Basket,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY