JAYAPURA (PT) – Sebagai bentuk partisipasi kepada masyatakat, Satlantas Polres Merauke dan masyarakat bersama-sama membersihkan sampah yang menumpuk di Pasar Wamanggu Merauke, Selasa (19/6/2018).

Aksi bersih-bersih tersebut dipimpin langsung Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Aiptu. Joko Junior dibantu anggota Pos Pengamanan Matoa 2018.

“Sudah menjadi langganan di areal Pasar Wamanggu Merauke terdapat tumpukan sampah yang banyak berserakan. Sampah rumah tangga yang dibuang oleh warga di sekitar pasar dapat menimbulkan bau yang tidak sedap dan menggangu pemandangan serta menjadi sarang penyakit,” beber Aiptu. Joko.

Melihat hal itu, Aiptu Joko bersama anggotanya menggerakkan hati warga masyarakat yang berjualan untuk bersama-sama membersihkan sampah demi kesehatan bersama.

“Saya harapkan kepada seluruh warga masyarakat di sekitar pasar supaya jangan membuang sampah sembarangan karena dapat menyebabkan berkembang biaknya bibit penyakit, bau tak sedap dan pemandangan tidak indah. Mari kita semua membersihkan sampah sampah ini demi kita bersama,” ajak Aiptu. Joko.

Alhasil, upaya kerjasama itu membuat areal sekitar Pasar Wamanggu Merauke menjadi bersih kembali, sehingga dihimbau kepada semua marilah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kemudian jangan membuang sampah sembarangan, karena lingkungan kita bersih maka tubuh kita juga sehat. (jul/dm)

LEAVE A REPLY