JAYAPURA (PT) – Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa dalam iven politik saat ini ada empat target Partai Golkar yang harus dilaksanakan.

Keempat target tersebut, jelas Airlangga yakni pertama
memenangkan calon-calon Partai Golkar yang diusung dalam pilkada. Baik itu, pilkada Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

“Jadi khusus untuk Papua, saya tekankan untuk memenangkan calon yang kita usung dalam Pilgub Papua yaitu calon nomor urut 1 LUKMEN kita harus menangkan,” ungkap Airlangga yang diwakili Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar, Drs. H. Kahar Muzakir pada Orientasi Fungsionaris Partai Golkar, Kamis (21-22/18).

Dijelaskan, semua kader sudah mendorong dan mendukung LUKMEN mulai jadi Ketua DPD Partai Golkar Papua kemudian maju selaku Wakil Gubernur Papua, maka konsekuensinya harus bertanggungjawab untuk memenangkan LUKMEN sebagai bentuk atau presentase atas kesetia kawanan dalam Panca Bahkti yang ke tiga.

Diakuinya, dari data serta dokumen yang didapatkan untuk LUKMEN bahwa hasil survei, Partai Golkar yakin LUKMEN menang. Karena presentase dari pada survei, LUKMEN sudah mencapai 70 persen.

Untuk itu, ia berharap, agar kader-kader selalu ada dan bersama-sama dalam proses pemenangan LUKMEN.

Target yang kedua, memenangkan pemilu legislatif, baik Pileg untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi DPR RI.

“Itu target kita dalam ivent politik yang kedua. Oleh sebab itu, dalam rangka menyongsong dan mencapai target ini, kita melaksanakan kegiatan orientasi fungsionaris untuk membekali para caleg-caleg kita yang akan terjun dalam proses Pileg di 2019 yang akan datang,” terangnya.

Targer ketiga, memenangkan Pilpres, dimana Partai Golkar sudah menetapkan Calon Presiden.

“Jokowi adalah Calon Presiden yang kita angkat dan layak untuk kita majukan pada periode kedua,” imbuhnya.

Kemudian target keempat adalah, Ketua Umum Partai Golkar dipastikan akan diusung untuk mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

Untuk itu, dalam kaitan keempat target tersebut supaya terus melakukan konsolidasi.

“Kami di DPP berkeliling memberikan materi-materi untuk teman-teman daerah agar punya pemahaman yang sama dalam upaya kita memenangkan Golkar kedepan, dalam setiap konstentasi politik. Kami ingin semua bekerja secara bersama-sama, bahu membahu untuk memenangkan setiap ivent-ivent politik yang akan dilaksanakan dihadapan kita kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM mengatakan, DPD Partai Golkar Papua merasa bangga mendapatkan kehormatan dan kepercayaan unuk melakukan orientasi fungsionaris.

“Kalau kita lihat tidak semua DPD mendapatkan kesempatan seperti ini. Apalagi kalau kita lihat Papua ini sangat jauh, tapi DPP memberikan kepercayaan bahwa kita bisa melakukan kegiatan ini serta memberikan materi,” ucapnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY