JAYAPURA (PT) – Sebanyak 28 atlet Papua dari beberapa cabang olahraga akan menjadi tumpuan Indonesia untuk Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, 28 atlet yang dipanggil ke Pelatnas itu dari cabang olahraga Sotfball, Hoky, Dayung, Rugby, Sepatu Roda, Tenis Meja, Layar, Sepak Bola dan Balap Motor.

“Atlet Papua yang masuk tim Asian Games sudah bergabung di Pelatnas sejak beberapa bulan lalu,” ujar Kenius kepada wartawan di Jayapura.

Kenius mengatakan, atlet yang dipilih masuk tim Asian Games sebelumnya dipanggil untuk mengikuti seleksi dan mereka dipilih karena punya kemampuan dan skill.

“Kita harapkan mereka semua bisa masuk kerangka tim yang akan berlaga di Asian Games, dan mereka merupakan atlet-atlet andalan Papua yang akan tampil di PON XX tahun 2020,” katanya.

Sementara atlet Softball Papua, Adelaida Waromi yakin akan tampil
maksimal bersama rekan-rekannya di ajang Asian Games 2018 di Jakarta.

Terlebih lagi, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan Papua.

“Saya selalu termotivasi dalam latihan dan optimis dapat memberikan prestasi terbaik bagi kontingen Indonesia di ivent antar negara negara di kawasang Asian ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Papua yang terus memberikan perhatian kepada atlet-atlet Papua yang tergabung dalam tim Asian Games 2018. (lam/dm)

LEAVE A REPLY