WAMENA (PT) – Aneh bin ajaib. Ya, sungguh ironis, pasalnya yang seharusnya masyarakat menyalurkan hak pilihnya namun terpaksa tidak dilakukan karena seluruh petugas di TPS tidak berada di tempat.

Lucunya lagi, yang ditemukan hanya lokasi TPS yang sudah dipasang tenda, kursi, meja bahkan dibuat layaknya sebuah TPS. Namun sayangnya tidak ada petugas disana sehingga masyarakat memilih pulang.

Hal itu terjadi di TPS 5 Kelurahan Wamena Kota, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya. Yang mana pada TPS ini sejak pagi tidak ada warga yang menyalurkan hak suara di TPS tersebut karena logistiknya hilang.

“Kami tunggu lama tapi sampai siang tidak ada petugas maupun surat suara di sana,” ungkap seorang warga bernama Veronika Gobay saat ditemui di TPS 05, Rabu, (27/6/2018).

Dari pantauan wartawan, banyak warga yang datang ke TPS tersebut namun tak ada petugas sehingga mereka menunggu hingga siang. Bahkan ada yang pulang.

Salah satu warga menyebutkan, sejak Senin sudah dilakukan pembersihan di lokasi TPS tersebut.

“Mereka pasang kayu dan tali untuk tempat pemungutan, tapi sekarang pagar dan tali dicabut tanpa alasan yang jelas,” pungkasnya. (mal/dm)

LEAVE A REPLY