JAYAPURA (PT) – TNI merupakan salah satu komponen bangsa yang terlahir, tumbuh dan berjuang bersama rakyat.

Oleh karena itu, Satgas Yonif 644/WLS Pos Komando Taktis (Pos Kotis) bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Senggi dan Satgas Bantuan Kopassus serta Yonif 756/WMS menggelar pengobatan massal di Gedung LMA Distrik Senggi, wilayah perbatasan RI-PNG, Selasa (3/7/2018)

Danton Kesehatan Yonif 644/WLS, Lettu CKM. Imam Syafi’I mengatakan, pengobatan massal ini dihadiri kurang lebih 450 warga Kampung Senggi yang ingin berobat.

Adapun penyakit yang diderita oleh warga antara lain Gout Atritis, Hipertensi, Ispa (infeksi saluran pernafasan), penyakit gula, penyakit kulit, asam urat dan malaria.

“Pelaksanaan pengobatan massal gratis ini pun disambut antusias oleh masyarakat Kampung Sasawa dan Kanawa serta sekitarnya untuk berobat dan juga memeriksakan kesehatan kepada petugas medis,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Senggi, Yunus Waas, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya TNI atas terselenggaranya kegiatan pengobatan ini.

“Semoga kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini saja akan tetapi diselenggarkan juga di tempat–tempat lain,” imbuhnya.

Diakuinya, kegiatan ini dapat memberi arti kepada warga dan bisa meningkatkan kualitas kesehatan warga di perbatasan. (ai/dm)

LEAVE A REPLY