JAYAPURA (PT) – Prajurit Satgas Yonif RK 644/WLS bersama Koramil 1702-01 Oksibil dan Polri melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat Pegunungan Bintang dengan mengusung tema “Bakti Sosial TNI-Polri Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Didalam Persaudaraan”,di Kampung Okmakot, Distrik Oksibul, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (1/7/2018).

Dalam acara itu turut di hadiri Danpos Oksibil Satgas Pamtas Yonif RK 644/WLS, Perwira Penghubung Kab. Pegunungan Bintang, Danramil 1702-01 Oksibil, Wakapolres Pegunungan Bintang, pembantu dokter dan perawat Puskesmas Kota Oksibil.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan memberikan sembako berupa mie instan, beras, susu, roti regas dan pembagian kelambu serta melaksanakan pengobatan gratis yang diikuti sekitar 400 masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memajukan kepedulian antar sesama.

Kapten Inf. Udan selaku Komandan Pos (Danpos) Oksibil mengatakan, bakti sosial ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama

“TNI AD lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, sehingga jiwa dan semangat TNI AD adalah milik seluruh rakyat,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan yang meliputi pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan baksos ini terselenggara dengan bekerja sama dengan segenap aparat di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang,” imbuh Danpos.

“Masyarakat menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang positif kepada TNI-Polri yang memberikan pengobatan gratis dan umumnya masyarakat menerima dan menyambut hangat dan berantusias,” terang Kepala Suku Okmakot. (jul/dm)

LEAVE A REPLY