JAYAPURA (PT) – Asiten Bidang Perekonomian Provinsi Papua dan Kesra Sekda Papua, Noak Kapisa berharap disiplin Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Pemprov Papua terus ditingkatkan.

“Saya berikan apresiasi tentunya. Saya berharap disiplin ASN di Pemprov Papua terus ditingkatkan dan dijaga dengan baik,”ungkap Noak pada arahannya ketika memimpin upacara bendera di halaman Kantor Gubernur.

Selain itu, pihaknya berharap kinerja ASN disetiap masing-masing Organisasi Perangkat Daearah (OPD) juga harus lebih baik dan terus dipertahankan dan selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan pekerjaanya sesuai tupoksinya masing-masing.

Apalagi kini dirinya kini melihat tingkat kehadiran para ASN pada upacara bendera kali ini sedikit menurun dibandingkan upacara gabungan lalu yang mama kehadiran ASN mencapai 95 persen.

“Kita berharap hal ini tidak boleh terjadi dan sebenarnya hurusnya lebih meningkat terus. Bukan sebaliknya malah menurun lagi. Harus bisa pertahankan. Disiplin ini harus tertan dalam diri kita masing-masing,”ucap Noak.

Lanjut Noak, ini sudah masuk dalam triwulan ketiga. Pihaknya berharap agar realisasi program dan kegiatan di masing masing OPD ini ada peningkatan dan terserap baik.

“Kita sudah masuk triwulan ketiga tahun berjalan 2018 ini. Saya berharap ada peningkatan realisasi program dan kegiatan yang dijalanlan disetiap OPD di lingkungan Pemprov Papua ini,”tuturnya.

Selain itu pula, harus di ikuti dengan pertangungjawaban administrasi dan tata pengelolaan keuangan di setiap OPD yang lebih tertip lagi dan jangan keluar dari ketentuan atau aturan yang berlaku.

“Tentu kita inginkan ada suatu perubahan dalam semua sistem di OPD masing-masing. Sehingga kini semua OPD harus berkerja keras dalam pelayanan pemerintahannya,” tambah Noak.

Apalagi penjabat Gubernur Papua sudah sampaikan bahwa semua ASN di Pemprov Papua ini harus disiplin tinggi dan terus tingkatkan kinerjanya demikian OPD yang ada di Pemprov Papua ini untuk terus tingkatkan kinerja dalam pelayanan pemerintahan kepada publik.

Pada kesempatan ini pula Noak meminta agar pelayanan pemerintahan disetiap OPD harus lebih baik terutama kepada publik demi terwujudnya sistem pemerintahan yang trasparan dan bersih.

“Mari kita berkerja bersama dan yang jelas kiberja dan disiplin kita terus dipantau pimpinan. Sehingga semua ASN saya himbau agar tetap berkerja sesuai bidang dan tupoksinya masing-masing,” pungkas Noak. (ing/dm)

LEAVE A REPLY