JAYAPURA (PT) – Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP mengapresiasi tingkat kesadaran ASN di lingkungan Pemerintah Provisni Papua yang sudah mulai meningkat.

“Ya kehadiran pegawai sudah cukup banyak dan terus meningkat. Hal ini menunjukkan suatu kesadaran untuk melaksanakan bagian kecil dari disiplin untuk ikut upacara atau apel pagi setiap hari Senin,” ungkapnya saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Otonom Kotaraja, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, dari tahun sebelumnya kehadiran pegawai di apel pagi bisa dihitung.

Namun sejak tahun 2014 sampai saat ini dimana ada suatu grafik peningkatan yang positif.

Artinya melaksanakan kesadaran kedisiplinan para pegawai di Pemprov Papua ini sudah betul-betul terlahir dari hati.

“Bukan lagi asal pimpinan senang atau bapa senang saja atau ada bergening sesuatu,” kata Sekda.

“Jadi sebagai ASN wajib melakukan disiplin sebagai seorang abdi negara. Upacara bendera setiap hari Senin pagi juga merupakan kewajiban yang harus di ikuti oleh semua pegawai,” tambah Sekda.

Pihaknya berharap agar kedisiplinan para ASN di Pemprov Papua ini terus ditingkatkan tentu dibarengi juga dengan peningkatan kinerja disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Sementara itu, pada kesempatan ini pula Sekda mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua melalui kebijakkan pimpinan telah memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“TPP ini merupakan hak dari pegawai tentu atas kebijakkan pimpinan yang mana juga mendapatkan dukungan dari KPK, terkait pemberian TPP bagi para pegawai. Kita akan benahi semua infrastuktur yang berkaitan dengan TPP, sehingga benar-benar semua pegawai untuk tertip menjalankan disiplin ini yang juga berkolaborasi dengan perbaikkan tunjungan penghasilan,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY