JAYAPURA (PT) – Setelah KPU Provinsi Papua secara resmi mengumumkan pemenang Pilgub Papua yakni Lukas Enembe-Klemen Tinal atau yang dikenal LUKMEN, maka Relawan Nusantara (Relnus) LUKMEN mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati keputusan KPU Papua sebagai penyelenggara pilkada.

Ketua Relawan Nusantara Papua, Panji Agung Mangkunegoro didampingi Seluruh pengurus Relnus mengakui bahwa kemenangan LUKMEN adalah kemenangan rakyat Papua, baik yang ada di pegunungan maupun di pesisir termasuk non Papua maupun masyarakat asli Papua.

Tak lupa dia juga mengajak kepada pasangan nomor urut 2, JWW-HMS (JOSUA) agar bersama-sama menyatukan hati untuk membangun masyarakat Papua yang mandiri dan sejatera.

Diakuinya, Pilgub Papua sudah selesai sehingga seluruh gesekan yang terjadi selama pilkada selesai juga.

“Kedua pasangan calon tersebut adalah kader terbaik Papua juga bangsa dalam membangun masyarakat Papua yang lebih maju lagi,” katanya.

Selain itu, Panji Agung juga mengapresiasi kinerja pengurus Relnus di 29 kabupaten dan kota di Papua yang sudah bekerja keras menjadi motor pemenangan LUKMEN, sehingga hasil yang diterima sangat baik.

“Apresiasi yang tinggi saya juga sampaikan kepada seluruh relawan nusantara di semua kabupaten di Papua yang telah berhasil memenangkan LUKMEN. Kemudian kepada KPU Se-Kabupaten di Papua yang telah bekerja maksimal sehingga proses rekapitulasi di tingkat kabupaten hingga provinsi dapat berjalan dengan lancar hingga selesai dengan aman dan damai,” ujarnya.

Namun, Panji Agung berharap, dengan berakhirnya Pilkada ini, kiranya setiap laporan pencemaran nama baik dan UU ITE yang dilakukan oleh pasangan JOSUS dapat dicabut kembali, karena ibarat permainan bola, rivalitas hanyalah selama bertanding.

“Dan saat ini pertandingan sudah usai, sehingga kami berharap ada pintu maaf dari JOSUA kepada saya yang mereka sudah laporkan di Mapolda Papua. Ini juga akan menjadi pelajaran bagi saya, khususnya sebagai pelajaran politik kedepannya,” tandas Panji. (ara/dm)

LEAVE A REPLY