JAYPURA (PT) – Kecelakaan antara mobil Daihatsu Grand Max dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z terjadi di Jalan Raya Sentani tepatnya di pertigaan jalan masuk kampus USTJ, Distrik Abepura, Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 23.00 WIT malam.

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernama Yesaya Wanimbo (17) mengalami luka dibagian kepada dan meninggal dunia di RS. Bhayangkara.

Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius Helan, S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut bahwa kecelakaan terjadi ketika pengendara mobil Daihatsu Grand Max DS 8765 AE bernama Willem Simon (50) datang dari arah Abepura hendak masuk dan berbelok menuju belakang kampus USTJ.

Sementara korban pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias tanpa plat nomor yang dikendarai Elieser Dino Homer (16) berboncengan dengan korban Yesaya Wanimbo datang dari arah Padang Bulan hendak menuju ke Abepura.

Akibat pengendara sepeda motor datang dari arah Padang Bulan dengan kecepatan cukup tinggi ditambah lagi tidak menyalakan lampu utama depan, akhirnya kecelakaan tidak terhindar karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat.

“Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernama Elieser Dino Homer mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS. Bhayangkara sementara penumpang sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernama Yesaya Wanimo meninggal dunia di RS. Bhayangkara,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, kasus ini sudah ditangani Unit Lantas Polsek Abepura guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (jul/dm)

LEAVE A REPLY