JAYAPURA (PT) – Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar secara mendadak mendatangi tim sepakbola binaan Korem 172/PWY yakni Nafri FC yang sedang berlatih, Rabu (18/7/2018).

Danrem mengajak tim untuk tetap berlatih dengan baik karena memang Papua merupakan icon dan gudang bibit sepakbola di Indonesia.

“Jadi diusahakan dari usia muda dan juga tingkatkan prestasi. Saya datang kesini hanya untuk memberikan motifasi, apalagi mereka sedang berkompetisi dengan tim-tim lain. Kita harapkan menjadi yang terbaik,” katanya.

Danrem mengakui, generasi muda berprestasi sama dengan menyiapkan masadepanya, karena atlet itu pasti terpakai apabila ingin melihat dunia, salah satunya adalah dengan menjadi atlet olahraga.

“Seperti contoh bagaimana beberapa rekan saya yang keliling dunia dengan memiliki skil olahraga saja. Mereka juga demikian kami harapkan, bisa antusias, bisa menyiapkan dirinya menjadi pemain bola yang baik mungkin pada level provinsi dan tahap nasional dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menghimbau kepada generasi muda untuk menghindari narkoba, minuman keras dan rokok.

“Saya pikir ini merupakan hal yang dipantangkan buat atlet sehingga kita bisa menyiapkan generasi muda khususnya generasi Papua yang baik,” imbuhnya.

Usai menyampaikan arahan kemudian Danrem menyerahkan bantuan bagi tim Nafri FC berupa sepatu bola untuk pemain. (ai/dm)

LEAVE A REPLY