JAYAPURA (PT) – Sebanyak 66 orang pejabat di lingkungan PDAM Jayapura resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (18/7/2018) oleh Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna dan disaksikan Dewan Pengawas PDAM Jayapura, Edi Susanto.

Direktur Utama PDAM Jayapura mengatakan, 66 pejabat tersebut adalah the dream team yang akan mewujudkan mimpi-mimpi perusahaan.

“Mutasi pada hakikatnya merupakan kebutuhan perusahaan karena organisasi yang dinamis adalah yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan adanya mutasi dan promosi ini akan lebih pada pemberian tugas,“ ungkap Entis.

Ia menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah juga mengandung arti bahwa bersama the dream team mendeklarasikan komitmen untuk memajukan perusahaan.

Dikatakan, secara individu bahwa mutasi dan promosi adalah merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik untuk mencapai jenjang karir yang lebih tinggi.

“Kami sebagai direksi memiliki keinginan untuk memajukan perusahaan ini. Oleh sebab itu, bersama menjaga kekompakan, dan segera melakukan konsolidasi untuk membawa perusahaan lebih baik lagi,“ ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja bagi pejabat yang dilantik, apakah mampu atau tidak menjawab tantangan yang diberikan oleh direksi.

“Kita juga akan lakukan kontrak kinerja, dengan harapan semua bisa sejalan dengan direksi untuk perbaikan ke depan,“ kata Entis menambahkan.

Sementra itu, Dewan Pengawas PDAM Jayapura, Edi Susanto mengatakan, rotasi atau mutasi dalam organisasi merupakan hal yang biasa dimana menunjukkan PDAM Jayapura telah berkembang ke arah yang lebih baik.

“Perlu ada rotasi dan promosi sebab tuntutan perusahaan yang harus melayani pelanggannya, lalu penyegarannya. Jika orang sudah lama di jabatannya, orang itu pasti akan jenuh dan pasti pintar segalanya,“ imbuhnya.

Edi menegaskan, jabatan bukan hak tapi kepercayaan dari direksi, maka wajib hukumnya loyal terhadap direksi. (nan/dm)

LEAVE A REPLY