JAYAPURA (PT) – Untuk menjalin kedekatan dan kemitraan dengan masyarakat, Sat Binmas Polres Yahukimo menyambangi masyarakat yang berada di Jalan Seredala Km. 03 Dekai, Jumat (20/7/2018).

Dalam kegiatan anggota Sat Binmas yang dipimpin Kasat Binmas, Iptu. M. Kari menyampaikan, kedatangannya adalah untuk menjalin kemitraan serta mengajak masyarakat Yahukimo untuk bersama-sama menjaga kamtibmas serta menghimbau mereka untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menyebabkan perpecahan dan juga agar masyarakat tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Diakhir kegiatan tersebut Kasat Binmas memberikan sarana kontak berupa bahan makan dan alat olahrga sebagai wujud kedekatan mereka.

Salah satu tokoh masyarakat Yason Wisabla mengaku, dirinya sangat senang karena dengan kedatangan polisi ke tempat mereka menunjukan bahwa polisi itu sangat dekat masyarakat. ungkap Yoson.

“Kami sangat senang dengan kedatangan anggota Polres Yahukimo ke tempat kami. Hal ini menunjukan kepada kami bahwa polisi sangat dekat masyarakat dan merupakan sosok sahabat bagi kami, dimana kami dulu berpikiri bahwa polisi itu,” ungkapnya.

Kapolres Yahukimo, AKBP. Angling Guntoro, S.IK melalui Kasat Binmas mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan FKPM (forum kemitraan masyarakat) yang mana merupakan kegiatan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan FKPM ini kami ingin selalu dekat dengan masyarakat dengan menyambangi mereka dan mendengar langsung tentang keluh kesah masyarakat tentang situasi kamtibmas,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY