JAYAPURA (PT) – Polres Kepulauan Yapen melaksanakan anjangsana dan silahturahmi kamtibmas dengan masyarakat empat kampung yang ada di Distrik Kosiwo, Kabupaten Yapen, Senin (23/7/2018).

Masyarakat empat kampung di Distrik Kosiwo itu yakni Kampung Panduami, Kampung Aryepi I, Kampung Aryepi II dan Kampung Tatui.

Kasat Binmas Polres Kep.Yapen, AKP. YG Kustur dalam arahanya mewakili Kapolres mengatakan, kegiatan anjagsana ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis sehingga terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dimanapun berada.

Ditambahkannya, mewakili Kapolres pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas peran sertanya dalam rangka mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan aman dan diharapkan dalam menghadapi Pilpres dan legistatif tahun 2019 bisa sukses seperti sekarang ini.

Sementara itu, Kepala Kampung Panduami, Esau Korwa yang diwakili Sekertaris Watteweri Awarawi dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih kepada Polri atas kepedulianya yang telah menyambangi masyarakat dan memberikan bimbingan kepada terkait kamtibmas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh anggotanya atas waktunya bisa mengunjungi kami yang notabene ada dikampung yang jauh dari kota sehingga kami bisa mendapatkan pembinaan dan informasi kamtibmas yang benar dan kami berharap hal ini bisa dilaksanakan pada kesempatan yang berikutnya kalau perlu sudah menjadi program tetap,” ungkapnya.

Mengakhiri kegiatan, Polres memberikan tali kasih kepada masyarakat berupa sembako yang diserahakan oleh Kasat Binmas.

Jumlah masyarakat yang hadir sekitar 280 orang terbagi dalam empat kampung masing-masing kampung 70 orang masyarakat. (jul/dm)

LEAVE A REPLY