JAYAPURA (PT) – Setelah melakukan kunjungan kerja di perbatasan RI-PNG di Skow, Kota Jayapura, kini Inspektur Jenderal TNI, Letjen TNI. M. Herindra mengunjungi Pos Kout Satuan tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 315/Garuda dan meninjau Tapal Batas RI-PNG di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Selasa (24/7/2018).

Rombongan Irjen TNI menggunakan Helly Bell 412 No. Reg A.5178 mendarat di Kampung Sota langsung disambut dengan hormat jajar oleh anggota Satgas Pamtas yang berada di Kout Distrik Sota dan pengalungan bunga oleh masyarakat setempat.

Usai menerima paparan dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 315/Garuda, Letkol Inf. Rendra, DA, selanjutnya Irjen TNI memberikan pemaparan tentang tugas pokok TNI.

‚ÄĚSudah menjadi kewajiban saya selaku Irjen TNI untuk melakukan pengecekan terhadap satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi berupa pengamanan perbatasan diseluruh Indonesia dan pada kesempatan kali ini di wilayah Distrik Sota,” ungkap jenderal bintang tiga ini.

Diakuinya, apa saja yang menjadi kendala diwilayah perbatasan RI-PNG di Distrik Sota yang sudah disampaikan oleh Dansatgas akan segera tindak lanjuti.

Usai memeberikan pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan peninjauan tugu perbatasan RI-PNG di Sota serta dilanjutkan dengan foto bersama di titik nol kilometer.

Disela-sela kunjungannya, Irjen TNI juga menyempatkan diri menyapa masyarakat lokal yang ada diperbatasan.

Hal ini merupakan wujud kedekatan antara TNI dangan rakyat. (jul/dm)

LEAVE A REPLY