SENTANI (PT) – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura menyelenggarakan pertemuan dengan petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan THL-TB PP, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Selasa (24/7/2018).

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, SP, MM mengatakan, pertemuan tersebut untuk temu kangen dengan para petugas PPL dan THL-TB PP yang ada di kampung-kampung dan distrik-distrik Se-Kabupaten Jayapura.

“Yang jelas pertemuan ini untuk temu kangen dengan petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL). Karena mereka (PPL) ini hampir ada di kampung dan distrik yang terjauh,” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan pertemuan rutinitas yang diselenggarakan oleh Dinas TPH Kabupaten Jayapura dengan tujuan untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan penyelenggaraan penyuluhan di Kabupaten Jayapura dengan OPD di lingkup pertanian di Provinsi serta OPD pertanian di Kabupaten Jayapura.

“Kegiatan pertemuan teknis petugas penyuluh pertanian Se-Kabupaten Jayapura ini saya juga melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka. Karena mereka diberikan bantuan intensif yang luar biasa dari pusat yakni, biaya operasional penyuluh dan juga mendapatkan insentif dari Pemkab Jayapura”, jelasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY