JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Biddokkes Polda Papua menggelar Bhakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Nduga, Jumat (27/7/2018).

Koordinator kegiatan, Ipda. Dr. Leo mengatakan, selain personil Polda Papua, Biddokes juga melibatkan dua mantri dari Puskesmas Kenyam.

Selain memberikan pengobatan kesehatan gratis, juga diberikan bantuan berupa makanan sehat kepada warga yang berobat, berupa sembako yang juga bekerjasama dengan Direktorat Binmas Polda Papua sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini difokuskan di Kota Kenyam yang dihadiri sebayak 173 orang dari berbagai masyarakat baik orang asli Papua maupun non Papua,” ungapnya.

Ditambahkan, pelayanan kesehatan yang diberikan, Polda Papua juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal ini dari Direktorat Binmas yang diwakili oleh AKBP. Hotman Hutabarat yang berkaitan dengan hubungan masyarakat dengan dengan pemerintah.

Sementara itu, tokoh agama Kabupaten Nduga, Pdt. Ishak Murib yang merupakan Ketua Wilayah Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Maranatha Yerikho Kenyam menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Polda Papua dalam hal ini Biddokes dan Binmas.

“Polda Papua sangat merespon terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat karena selama ini pelayanan kesehatan sangat kurang sekali di Nduga,” tutur Ishak Murib.

Dirinya juga berharap kegiatan bhakti sosial kesehatan ini terus dilakukan secara rutin dimana masyarakat Nduga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat Nduga bisa maju.

Sementara mewakili Bupati Nduga, Otomi Gwijangge, S.Hut selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nduga mengatakan, kehadiran pihak kepolisian di Kabupaten Nduga memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan pelayanan yang baik.

“Pengobatan gratis dan penyuluhan sangat membantu Pemerintah Nduga, sehingga kegiatan seperti ini terus dilakukan,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY