SENTANI (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Wakil Bupati, Giri Wijayantoro melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Jayapura sebanyak 83 orang menuju embarkasi Makassar dari Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/7/2018).

Dalam pelepasan CJH ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kabupaten Jayapura, Oktovianus Napo, S.Th, dan anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Ainur Rofiq.

Kakanwil Kemenag Kabupaten Jayapura berharap para calon jamaah haji tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah Madinah.

“Kami minta tetap jaga kekompakan dan juga kebersamaan serta menjaga nama baik Kabupaten Jayapura selama berada di Tanah Suci,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menyampaikan, selamat kepada calon jamaah haji yang pada tahun ini melalui embarkasi Makassar yang telah memiliki kesempatan untuk berangkat ke tanah suci.

Iapun mendoakan semoga bisa menjadi haji yang mabrur, dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga.

Ditambahkan, dalam melaksanakan ibadah haji ini agar dapat meluruskan niat, hanya mencari ridho Allah untuk memenuhi panggilan-Nya.

“Harapannya, mereka ada niat yang tulus, niatnya juga harus baik serta mereka berangkatnya dengan baik dan pulangnya juga semua-semuanya harus baik,” imbuhnya.

Selain itu, mereka juga harus dapat menjaga kesehatan, karena ibadah haji memerlukan kesiapan dan ketahanan fisik.

Pelaksanaan ibadah haji di tahun ini bersamaan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018.

Oleh karena itu, pemerintah berharap kepada mereka yang pergi melaksanakan ibadah ini juga tetap mendoakan Kabupaten Jayapura agar menjadi satu daerah yang selalu damai dan bangsa ini juga selalu damai dengan kita merayakan kemerdekaan ke-73 tahun.

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi satu jamaah haji yang kembali lebih bersabar, lebih mengerti serta menjadi haji yang mabrur dan juga bisa menjabarkan keilmuan mereka dalam kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY