SENTANI (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayapura sukses menghelat iven Sepeda Nusantara Etape Marthen Indey dengan menempuh jarak 10 kilometer, Sabtu (28/7/2018).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-73.

Program Kemenpora dibawah payung Ayo Olahraga yang berlangsung ini mengusung pesan persaudaraan dari Timur Indonesia.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw sebelum melepas rombongan peserta Sepeda Nusantara.

“Kabupaten Jayapura memang telah mencanangkan sebagai zona integritas kerukunan, karena keberagaman yang kita miliki disini terus kita jaga kerukunannya dan itu sudah teruji,” ungkap Bupati.

Bupati mengaku bahwa masyarakat adat telah memberikan ruang yang luar biasa, bahkan masyarakat adat memberikan support juga bagaimana menjaga keberagaman dan kerukunan.

“Semangat ini perlu kita bangun dalam kegiatan apapun, seperti halnya kegiatan olahraga dan kita bersyukur memiliki Presiden yang luar biasa, yang terus mempererat, membangun persaudaraan dengan caranya berkeliling Indonesia, untuk bagaimana persaudaraan, persatuan dan kesatuan ini terus terbangun, namun bukan hanya kunjungan yang biasa, akan tetapi dengan pembangunan yang merata,” tegasnya.

Bupati menambahkan, melalui ajang ini juga sekaligus menyuarakan suasana jelang Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Tanah Air di mana masyarakat dari Sabang hingga Merauke juga mendoakan serta mensuport kesuksesan ajang tersebut. (tm/dm)

LEAVE A REPLY