JAYAPURA (PT) – HUT Kemerdekaan RI ke 73 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia dalam memperingati tonggak sejarah perjuangan bangsa.

Setiap peringatan hari besar ini selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang.

Danramil 1710-04/Tembagapura, Kapten Inf. Mulia Adi Dharma bersama kepolisian dan masyarakat melaksanakan pengibaran bendera berukuran besar di beberapa kampung di dlDistrik Tembagapura, Jumat (3/8/2018).

Bendera merah putih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Afrizon dari SRM kepada TNI-Polri yang selanjutnya dibawa ke Kampung Kimbeli untuk dikibarkan di Kampung Takabera dan Kampung Opitawak serta di Kampung Utikini.

Bendera yang dibentangkan di atas bukit tersebut berukuran 3 x 17 meter dipimpin oleh Kaposko Satgas Terpadu, AKBP. Simon dan diikuti oleh sekitar 60 orang termasuk anggota Koramil.

Masyarakat di sekitar Kampung Banti kompleks sangat antusias dengan kegiatan ini. Hal ini terlihat dengan banyaknya tokoh masyarakat yang ikut mengibarkan bendera merah putih tersebut. (jul)

LEAVE A REPLY