JAYAPURA (PT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke, Serka. M. Ilyas bersama masyarakat melakukan pengecoran jalan dengan sistem dua jalur bertujuan untuk mempererat tali silaturohmi dan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Selasa (7/82018) di Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Ilyas menyampaikan kegiatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya warga di wilayah binaan.

“Semoga dengan selesainya kegiatan ini masyarakat tidak lagi mengalami kendala dalan perjalanan karena jalan yang rusak ungkap Babinsa,” katanya.

”Pengecoran jalan dilakukan dengan masing-masing jalur memiliki lebar 60 cm dan jarak antara kedua jalur selebar 80 cm dengan panjang jalan 200 meter,” ungkap Ilyas.

”Sedangkan anggaran yang digunakan untuk meperbaiki jalan tersebut menggunakan ADK tahun 2018 termasuk bagi pekerjanya yang mana dikerjakan oleh masyarakat RT 09 jalur 03 Kampung Hidup Baru sendiri yang tidak memiliki pekerjaan,” jelasnya.

”Pendampingan yang saya lakukan untuk memberikan motivasi tersendiri kepada warga khususnya yang sedang mengerjakan jalan agar pekerjaan tersebut dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh dengan tidak mengurangi takaran yang sudah disepakati bersama sehingga konstruksi jalan tetap bagus dan bertahan lama,” imbuhnya.

Sementaa itu, Pius Wae selaku Ketua RT 09 Kampung Hidup Baru mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantu dan mengawasi pekerjaan pengecoran jalan serta memotivasi masyarakat untuk lebih giat dan semangat dalam bekerja. (jul)

LEAVE A REPLY