JAYAPURA (PT) – Berbagai kegiatan menarik digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Salah satunya jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat, ASN, BUMN, BUMD dan TNI-Polri.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ani Rumbiak yang melepas peserta jalan santai mengatakan, dalam perayaan HUT RI ke-73, panitia tingkat provinsi melakukan berbagai kegiatan.

“Panitia telah melakukan berbagai kegiatan seperti aksi donor darah dan pembagian sembako serta berbagai perlombaan seperti lari 10 km. Gerak jalan etafet 45 km, futsal daster cup, Tari Yospan dan senam kreasi Papua serta dayung tradisional,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Jalan Santai, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengaku, jalan santai bersama masyarakat ini sebagai bentuk partisipasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Jalan santai ini merupakan salah satu bagian untuk membangun bangsa ini, meningkatkan kesejahteraan. Kita bisa lihat sinergitas TNI-Polri dan masyakat kita tunjukkan,” ucapnya.

Senada dengan itu, Koordinator Seksi Lomba, Timotius Matuan mengaku, jalan santai ini merupakan sosialisasi pentingnya berolahraga agar masyarakat mengerti penting bagi tubuh dan rohani.

“Selain itu, jalan santai ini untuk meningkatkan generasi muda. supaya anak mempunyai jiwa yang sehat,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY