JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan kepada seluruh guru dan kepala sekolah di tingkat PAUD, TK dan SD harus memberikan pengajaran tentang nilai-nilai agama pada anak.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan untuk guru PAUD supaya bisa meluangkan waktu 10 menit memberikan pelajaran tentang cinta Indonesia, nasionalisme sejak dini.

“Guru harus tanamkan nilai-nilai moral, maka akan melahirkan anak-anak yang takut Tuhan dan menghormati orang tuanya,” tegasnya.

Wali Kota berpesan kepada guru harus mengajarkan anak-anak seperti jangan buang sampah sembarang, maka anak akan simpan dan buang pada tempatnya.

“Anak ini akan cerdas dan menjadi pioneer. Ini kita berkumpul untuk menyatukan persepsi bahwa guru harus cerdas, pintar. Yang terpenting kita menanamkan nilai agama itu dengan baik,” jelasnya.

Untuk itu, Wali Kota harap Gebyar Anak PAUD supaya bisa tingkatkan nilai agama.

Sementara itu, Yohana Silahoy selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, tujuan dari kegiatan gebyar ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak usia dini.

Kemudian memotivasi anak untuk menumbuhkan anak kreativasinya.

“Kegiatan gebyar ini dapat memberikan suasana sendiri bagi anak anak bangsa papua khusus di Kota Jayapura,” tandasnya. (ket/dm)

LEAVE A REPLY