JAYAPURA (PT) – Tim Eksitensi Kapolri pimpinan Prof. Hermawan Sulistiyo, PhD, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya saat melakukan kunjungan bersama Binmas Noken ke TK YPPK Bina Kasih Yiwika, Selasa (14/8/2018).

Prof. Hermawan Sulistiyo, PHD tiba di TK YPPK langsung disambut oleh Kepala Sekolah dan pengurus YPPK Bina Kasih Yiwika.

Disela-sela kujungan tersebut, Prof. Hermawan Sulistiyo, PHD saat dimintai keterangannya, Profesor menyampaikan, kegiatan Binmas Noken Polri sangat dibutuhkan dalam menangani Pendidikan di Papua yang masih banyak terkendala dengan kurangnya tenaga pendidik di Papua.

Dirinya menjelaskan anak-anak usia dini membutuhkan pendidikan, mereka ini masih murni belum bisa membedakan ras, agama ataupun golongan.

“Karena anak-anak masih sangat murni dan belum bisa membedakan ras, agama dan golongan sehingga Pendidikan di tingkat usia dini sangat diperlukan,” terang Prof. Hermawan Sulistiyo, PHD

Prof. Hermawan Sulistiyo, PHD menambahkan, untuk menjadikan anak-anak agar mempunyai masa depan yang baik, butuh pengorbanan yang sangat tinggi.

Untuk itu, dengan adanya program Kapolri melalui Binmas Noken Polri ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa.

“Saya punya pengalaman dalam menangani anak-anak jalanan dan hal itu sangat sulit. Perlu adanya dedikasi, pengorbanan dan loyalitas sehingga Program Binmas Noken Polri ini dapat membawa perubahan besar bagi Pendidikan di Papua,” tutur Prof. Hermawan Sulistiyo, PHD.

Dari Program Binmas Noken Polri ini, telah ditemukan kedamaian, ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan mendapat apersiasi yang luar biasa pula dari masyarakat Papua. (jul)

LEAVE A REPLY