JAYAPURA (PT) – Sebanyak lima Kapolres di Polda Papua diganti dan diserahterimakan, Sabtu (18/8/2018) di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Kelima Kapolres tersebut antara lain, Kapolres Nabire, Kapolres Paniai, Kapolres Puncak Jaya, Kapolres Supiori dan Kapolres Asmat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, para pejabat utama Polda Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua bersama para pengurus serta personel dan ASN Mapolda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH dalam sambutannya mengatakan, pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan pertama kami mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas nikmat dan rahmatnya kita dapat melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolres di jajaran Polda Papua.

Diakuinya, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan selain meningkatkan dan mengembangkan organisasi juga memberikan kesejahteraan personil berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan.

“Konsisten terhadap kebijakan pimpinan, serta memiliki integritas dan komitmen cepat mengantisipasi terhadap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat serta memiliki wawasan yang luas,” terangnya.

Pengabdian selama menjabat sebagai Kapolres serta telah menunjukkan kinerja yang baik dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi kepada pejabat lama AKBP. Sony Sanjaya, S.Ik, AKBP. Supriyagung, S.Ik, MH, AKBP. Agustinus Fernando Indra Napitupulu, SIK, AKBP. La Ode Abdul Azis, SH. MH.

Selain dari pada itu kepada para Kapolres agar tetap menjaga kinerja yang baik selama melaksanakan tugas kepolisian diwilayah hukumnyadiantaranya telah melakukan cipta kondisi dan pembinaan kamtibmas terwujud terutama terlihat nyata pada pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang telah berlangsung dengan aman lancar dan terkendali.

Kepada pejabat yang baru AKBP. Sonny Marisi Nugroho T, S.Ik, AKBP. Leonard Akobiarek, AKBP. Andi Yoseph Enoch, S.Ik, AKBP. Agustinus Ary Purwanto, S.Ik, AKBP. Abdullah Wakhid Prio Utomo, S.Ik selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru.

“Saya mengharapkan agar segera beradaptasi dilingkungan kerja masing-masing sehingga tidak terjadi kekosongan dalam pelaksanaan tugas, hal-hal positif yang telah dibangun oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan bahkan ditingkatkan,” tegasnya. (jul)

LEAVE A REPLY