JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 Tahun 2018, Bhayangkari Cabang Merauke menggelar kegiatan sosial test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) yang tujuannya untuk mendeteksi lebih dini dalam pencegahan kanker serviks, Sabtu (18/8/2018).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Puskesmas Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke oleh Bhayangkari PC (Pengurus Cabang) Polres Merauke, dengan jumlah yang mengikuti pemeriksaan IVA sebanyak 50 peserta, Pemeriksaan yang diikuti kurang lebih 50 orang itu bekerja sama dengan pihak puskesmas naukenjerai dan Dokter dari pihak dokkes polres merauke.

Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, dr.Sandra Bulan Marpaung mengatakan, Kanker Serviks atau yang biasa kita kenal dengan kanker mulut rahim kalau diabaikan akan berakibat fatal bahkan berujung kematian, padahal penyakit ini bisa dicegah dengan mengambil tema Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara.

“Dengan ini dharapkan ibu–ibu saat ini lebih cerdas dalam mengurus diri sendiri karena ibu–ibu saat ini terlalu memiliki banyak kegiatan sehingga lupa dengan kondisi diri sendiri dan sudah lebih tahu dan paham dengan bahayanya IVA, serta cara mendeteksi dini juga cara menghidarinya,” terang dr. Sandra Bulan Marpaung. (jul)

LEAVE A REPLY