JAYAPURA (PT) – Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar memberikan pembekalan kepada mahasiswa Fakultas Mifa Uncen di Kampung Ayapo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (19/8/2018) saat acara Persami.

Pembekalan tersebut, dihadiri Ondoafi, Enos Deda, Kepala Kampung, Frederik Deda, tokoh agama.

Pembekalan yang bertemakan terwujudnya mahasiswa yang maju, modern, berkapasitas dan berkualitas tersebut dihadiri sebanyak 150 orang mahasiswa baru selama 3 hari dengan melibatkan senior dan alumni mahasiswa MIPA sebanyak 50 orang.

Ondoapi Kampung Ayapo, Enos Deda dalam sambutan mengatakan bahwa suatu penghormatan dimana Danrem 172/PWY bisa hadir disini dalam rangka memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Fakultas Mipa yang ditempatkan di Kampung Ayapo.

Ia berharap kepada mahasiswa yang hadir di Kampung Ayapo, setelah selesai kegiatan persami ini agar memberikan laporan yang baik.

“Sebagai ondoafi serta seluruh komponen masyarakat disini tetap mendukung untuk kepentingan pendidikan. Karena dengan pendidikan kita dapat mengubah wajah papua,” tegasnya.

Selanjutnya dalam pembekalan yang diberikan Komandan Korem 172/PWY mengatakan bahwa setiap mahasiswa harus miliki kemampuan dan kapasitas yang baik sejak dini.

Apabila mahasiswa lulus nanti, bukan hanya kesarjanaan saja yang digunakan tapi kemampuan yang menjadi utama sebagai daya jual bagi instansi tempat kalian bekerja nanti.

“Mahasiswa harus bisa menabung dan berinvestasi dengan kapasitas yang baik dan mahasiswa harus menjadi baik bagi dirinya sendiri serta keluarga. Sehingga pastinya nanti akan baik pula bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Danrem menambahkan bahwa mahasiswa harus punya tujuan dan mencari sosok figur yang baik sebagai contoh dan teladan bagi dirinya sendiri sehingga dapat belajar dari pengalaman orang-orang yang sudah berhasil agar mahasiswa dapat berkembang lebih maju.

“Mahasiswa harus belajar dari kegagalan orang lain, sehingga tidak menjadi kegagalan bagi diri sendiri. Banyak dari Uncen yang telah berhasil dan menghasilkan figur yang baik dan itu semua harus ditimba pengalamannya melalui komunikasi dalam memotivasi diri untuk meraih cita-cita yang di inginkan,” pungkasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY