JAYAPURA (PT) – Sang mentor, itulah sebutan untuk Irjen Pol. Boy Rafli Amar yang saat ini menjabat Kapolda Papua dimata Michael Jhon Yarisetouw.

Awal perjumpaan dengan sang mentor pada 1 Februari 2018, saat merencanakan suatu kegiatan bersama yakni Seminar Pendidikan Politik & Deklarasi Pilkada Papua Penuh Damai yang merupakan hasil diskusi dan ide bersama pemuda Papua yang tergabung di Cenderawasih Reading Center (CRC).

Sebuah lembaga kecil yang bangun pada 28 Oktober 2017, dengan tujuan sebagai pusat membaca dan berdiskusi secara gratis bagi pemuda Papua.

Kegembiraan pun menyelimuti komunitas CRC kala itu, Komunikasi dengan sang mentor pun berlanjut pada 8 Februari 2018 dan akhirnya, CRC bersama Polda Papua melaksanakan diskusi bedah buku Intelijen dan Pilkada karya Stepi Anriani pada 16 Mei 2018.

Dengan menghadirkan narasumber penulis buku Stepi Anriani, mantan Ketua KPU Adam Arisoy, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George Elnadus Supit dan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar yang berlangsung sukses.

Maichel yang menjabat sebagai Direktur Cenderawasih Reading Center (CRC) mengatakan, sang jenderal yang tak pernah berjanji, tapi selalu mewujudkan kerja nyata terbaik untuk masyarakat Papua.

“Sang mentor pun tak pernah lelah membimbing pemuda Papua dengan cara memberikan nasihat, bimbingan, serta dukungan untuk kemajuan pemuda Papua,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, pelayanan dengan mengedepankan sikap humanis dan penuh kasih sayang selalu ditonjolkan oleh sang mentor untuk masyarakat Papua.

Diakuinya, bahwa Irjen Pol Boy Rafli Amar adalah seorang pemimpin yang mampu mengkaderkan dan mendidik dirinya, walaupun ia bukan bagian dari institusi yang dipimpinnya, ungkapnya.

“Kami belajar dari beliau melalui tindakan nyata, kata Maichel yang menjabat sebagai Direktur Cenderawasih Reading Center (CRC),” katanya.

“Doa dan harapan selalu kami panjatkan untuk sang mentor. Tuhan memberkati dalam tugas dan tanggung jawab yang baru. Semoga sang mentor terus menjadi saluran berkat bagi bangsa dan negara,” tutur Michael. (jul)

LEAVE A REPLY