JAYAPURA (PT) – Babinsa Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serka. Napseng bersama dengan warga setempat melaksanakan karya bhakti pemasangan pipa air sepanjang 870 meter, Kamis (30/8/2018).

Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh warga, namun dengan adanya keterbatasan sarana maupun sumber air menyebabkan hampir di sebagian besar warga di Kepulauan Yapen kesusahan memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sama halnya yang terjadi pada Kampung Sarawandori, kesulitan untuk mendapatkan air bersih menjadi salah satu kendala bagi warga yang ada di kampung tersebut.

Serka. Napseng mengatakan, pemasangan pipa yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga berjalan dengan sangat lancar dan seluruh warga kampung merasa sangat senang
karena mereka tak perlu lagi jauh-jauh pikul air dari sumber mata air hingga kerumah mereka masing-masing.

“Selain dapat membantu kesulitan warga yang ada di Kampung Sarawandori untuk mendapatkan air bersih, melalui kegiatan ini juga akan mengajarkan warga untuk selalu membiasakan diri dalam berkerja secara bergotong royong,” tuturnya.

Ia menambahkan disamping itu, karya bhakti yang dilaksanakan ini merupakan implementasi dalam percepatan pembangunan, khusunya dibidang insfraktur umum.

Senada dengan itu, Jordan Karubaba selaku warga setempat mengucapkan, terimaksih kepada Koramil 1709-01/Yapsel terlebih khusus kepada Babinsa yang selalu membantu kesulitan warga di Kampung Sarawandori.

“Kini sumber air bersih makin dekat, warga tak kesulitan lagi mendapatkan air bersih,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY