JAYAPURA (PT) – Kodim 1714/Puncak Jaya bersama tim peninjau pembinaan masyarakat menyelenggarakan kegiatan penyuluhan tentang pertanian kepada masyarakat di Kampung Tingginambut, Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis, (30/8/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam membangun ketahanan pangan guna meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kampung Tingginambut.

Tim peninjau kegiatan pembinaan masyrakat dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kolonel Inf. Sugiyono bersama dengan anggota Kodim 1714/PJ meninjau langsung ke lokasi lahan tanam kelompok tani di Kampung Tingginambut.

Kehadiran tim disambut hangat oleh warga yang sedang menggarap lahannya.

Sebagai wujud keakraban warga berbaur bersama tim penyuluhan dan berbincang bersama.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Inf. Sugiyono menyampaikan, kegiatan ini adalah dari kita untuk kita.

Artinya apa yang kita lakukan hasilnya nanti untuk kita juga, untuk kemakmuran warga dan tentunya mendukung program pemerintah.

‚ÄĚJangan ragu-ragu menyampaikan kepada tim penyuluhan ataupun kepada Babinsa seandainya ada kendala-kendala di lapangan dan yang menjadi kesulitan selama melakukan pertanian,” ujarnya.

Ia menambahkan, keterlibatan TNI dalam usaha meningkatkan produksi pangan sebelumnya sudah dilaksanakan oleh para Babinsa, karena para Babinsa berperan dalam bidang ketahanan pangan, terutama di desa binaannya agar terjaga dalam kondisi yang baik.

Sebelum meninggalkan lokasi pertanian, tim penyuluhan secara simbolis memberikan bibit jagung kepada Ketua Kelompok Tani Kampung Tingginambut, Ilius Tabuni.

Senada dengan itu sambil berjabat tangan Ilius menyampaikan, terimakasih kepada aparat TNI yang memperhatikan para petani khususnya di Kampung Tingginambut.

“Semoga dengan adanya perhatian dan bantuan bibit dapat meningkatkan perekonomian khususnya dari hasil pertanian,” tandasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY