JAYAPURA (PT) Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) melakukan sosialisasi program Aplikasi E-Waniambey kepada warga Kota jayapura, Rabu (5/9/2018).

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, aplikasi E-Waniambey salah satu langkah keberhasilan pemerintah untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi Dispendukcapil dalam hal ini Kepala Dispendukcapil yang berhasil mempunyai ide cemerlang dalam menerapkan inovasi baru aplikasi E-Waniambey,” ungkapnya.

Ia berharap, sosialisasi ini para RT/RW usai diskusi dapat menerapkan aplikasi pendataan penduduk non permanen ini kepada masyarakat.

Diakuinya, melalui aplikasi ini, Dispendukcapil akan mengeluarkan akte kelahiran bagi kaum ibu setelah melahirkan anaknya langsung memiliki akte kelahiran.

“Ini penting. Nanti saya akan bertindak melakukan razia E-KTP,” tegasnya.

Ia menambahkan, selain aplikasi ini, Pemkot Jayapura juga akan memasang 100 CCTV pada titik yang ditentukan guna memantau aktivitas masyarakat.

Termasuk pemantauan langsung kepada semua ASN, pimpinan OPD kemudian kebersihan, baik di sekolah dan tempat lainnya.

“Saya berharap kedepannya Kota Jayapura sudah sama dengan kota besar di luar Papua seperti Semarang, Bali, Bandung,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY