JAYAPURA (PT) – Sersan Dua. Nikolas Murray Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/TMH bersama sejumlah warga membantu memperbaiki rumah salah satu warga Kampung Uni, Distrik Bomakia, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (6/9/2018).

Perbaikan rumah tersebut dilakukan karena kondisi rumah yang sudah termakan usia sehingga jika tidak segera diperbaiki akan membahayakan penghuninya.

Perbaikan diutamakan pada penguatan dinding dan penggantian atap berupa seng.

Didimus yang merupakan pemilik rumah tersebut disela-sela pengerjaan mengatakan, sudah sejak lama kondisi rumahnya sangat tidak pantas untuk ditempati.

Akan tetapi berkat bantuan Babinsa dan sejumlah warga sekitar sekarang.

“Saya tidak merasa khawatir akan kondisi tempat tinggal saya,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Nikolas Murray menyampaikan, salah satu tugas Babinsa yaitu berusaha sebisa mungkin untuk membantu kesulitan yang dialami warganya, kegiatan semacam ini memang sering dilakukan oleh Anggota TNI-AD khususnya Babinsa dijajaran Kodim 1711/BVD yang tersebar di Kabupaten Boven Digoel.

“Kami senantiasa berperan aktif dan berbaur dengan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutur Nikolas.

Disamping itu, Kepala Kampung, Yohanes Ukage sangat berterima kasih, berkat bantuan Babinsa sekarang rumah salah satu warganya dapat ditempati lagi dengan layak.

“Sifat kegotong royongan dan kebersamaan di kampung kami juga semakin meningkat dengan kehadiran Babinsa,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY